Jumat, 17 April 2015

Pelaku Penamparan Menyerahkan Diri, Saleh Mukadar: Sadar Tapi Kurang Jujur

Nurdin Longgari, pelaku penamparan terhadap mantan Deputi Sekjen PSSI menyerahkan diri ke polisi. Saleh Ismail Mukadar menilai penyerahan tersebut bagus sebagai bentuk kesadaran, namun tidak diimbangi dengan kejujuran.

"Saya kira bagus, artinya itu sebuah kesadaran, tapi bahwa kemudian kesadaran itu tidak diimbangi dengan kejujuran," kata Saleh Ismail Mukadar kepada wartawan di sela pemeriksaannya sebagai saksi korban di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Jumat (17/4/2015).

Saleh mengatakan, perbuatan yang dilakukan pelaku bukan atas inisiatif sendiri. "Menurut saya itu yang masih kurang. Artinya, kalau dia menyerahkan diri sudah sadar, dia juga harus jujur bahwa apa yang dilakukannya itu suruhan bukan atas inisiatif pribadi. Karena saya kira tidak bisa berdiri sendiri," tuturnya.

Ia menambahkan, pada Minggu sebelumnya dirinya didemo. Bahkan, ada spanduk yang menghina Saleh di Taman Bungkul oleh sekelompok orang urusan dengan sepakbola.

"Siang harinya katanya ada yang protes terkait dialog wartawan senior. Kan ada kaitannya," terangnya.

Mantan Deputi Sekjen PSSI ini mengatakan, tidak menutup kemungkinan kejadian yang dialaminya juga berdampak pada pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI. Pasalnya, kemarin malam pasca kejadian tersebut, bonek Persebaya 1927 tidak terima dengan ulah sekelompok orang yang menyerang studio SBO TV dan menampar serta mengancam akan menghabisi Saleh Mukadar, Arif Affandi (bagian dari narasumber talkshow tentang Sepakbola Surabaya dalam Bahaya).

"Saya berharap polisi tidak memberi izin karena kemarahan bonek seperti itu. Besok punya dampak, artinya bagaimanapun juga orang Surabaya tidak punya salah, pengguna jalan dan sebagainya akan terganggu," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2015 Gevin
Theme by Yusuf Fikri